BeritaInformasi

Resmikan Bus Sekolah, Bang Pepen jadi Supir

308kali dibaca

Ada pemandangan unik di Jl Agus Salim, sekitar SMPN 1, SMPN 18 dan SMA N 1 Kota Bekasi, Kamis (10/1) pagi. Di mana adanya bus sekolah yang dikemudikan langsung oleh Wali kota Bekasi, Rahmat Effendi atau biasa disapa Bang Pepen.

Bang Pepen mengkemudikani langsung Bus sekolah sekaligus dalam rangka meresmikan adanya Bus Sekolah. Bus sekolah menjadi pilihan solusi yang solutif atas kebijakan Pemerintah Kota Bekasi melarang siswa membawa kendaraan pribadai ke sekolah.

Bang Pepen mengatakan, ada 20 armada jenisnya medium bus yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Bus Sekolah ini, sengaja diluncurkan guna menjawab keresahan para orangtua murid terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah serta memberikan fasilitas para siswa untuk menuju ke sekolah.

“Jaman Bapak dulu, sekolah itu masih jalan kaki. Saat ini Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kota Bekasi luncurkan bus sekolah. Ini merupakan jawaban terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah. ¬†Mewujudkan Kota Layak Anak, dan tentunya dengan adanya bus sekolah ini para siswa bisa terhindar dari hal- hal yang membahayakan,” ucap Bang Pepen sambil mengemudikan Bus Sekolah.

Ke depan, diprioritaskan akan ada 6 armada Bus Sekolah disiapkan. Namun jumlah akan terus ditingkatkan seiring minat dari pada siswa.

Hayo, sobat-sobat, siswa – siswi kita naik bus saja, tidak beresiko, dan gratis lagi.

Leave a Response