Life Style

Tips Agar Tidak Terjangkit Demam Berdarah

399kali dibaca

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini banyak yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Untuk menghindari itu, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan. Simak uraikan berikut ini ya…..

  • Jangan suka menumpuk baju kotor. Kebanyakan dari kita sangat mager alias males gerak untuk langsung meletakkan baju kotor ke tempat cuci. Kita lebih memilih menumpuknnya hingga berhai-hari. Padahal tumpukkan baju kotor ini sangat dapat memicu menjadi sarang nyamuk karena pada dasarnya nyamuk sangat menyukai aroma tubuh manusia.
  • Memasang kelambu. Ada yang gak tau kelambu? Kemabu itu sejuntai kain yang suka dipasang dipinngir tempat tidur. Fungsinya agar ketika kita tidur, khususnya saat malam hari, kita tidak digigit oleh nyamuk.
  • Menggunakan lotion. Kamu yang banyak memilki aktivitas diluar ruangan gak ada salahnya jika kamu menggunakan lotion terutama di bagian tubuh yang tidak tertutup oleh baju. Cara in dapat mengurangi tubuhnya disengat oleh nyamuk, nyamuk Aedes Aegepti lebih khusunya.
  • Membersihkan rumah. Membersihkan bak mandi menjadi perhatian khusus perkembang biakan nyamuk Aedes Aegepti itu berada digenangan air. Kebersihan perabot rumah tangga lainnya seperti baskom juga merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Jangan sampai ada air yang menggenang di dalam baskom. Membersihakn rumah paling sedikit satu kali seminggu itu sudah bisa mengurangi perkembang biakan nyamuk.
  • Memasang kasa nyamuk. Kasa nyamuk itu jaring-jaring yang suka dipasang di atas pintu rumah. Tujuan pemasangan ini adalah untuk mengurangi jumlah nyamuk dari luar yang masuk ke dalam rumah.
  • Terakhirrr, jangan lupa mandi. Selain mandi membuat tubuh kalian wangi, mandi juga membuat tubuh kalian sehat dan nyamuk tidak mau mendekat, tapi jodoh yang mendekat wk.

Sekian tips agar tetap sehat walafiat di musim penghujan seperti ini. Sehat selalu semuanya~

Leave a Response