info bekasiKulinerLife StyleOleh-olehWisata

Ini Yang Wajib Dibawa Pulang Setelah Jalan-jalan di Kota Bekasi!

499kali dibaca

Kata siapa Bekasi nggak punya oleh-oleh khas? Memang masih banyak yang tidak tahu tapi inilah beberapa hal yang bisa kalian berikan pada kerabat/keluarga sepulang dari Bekasi:

  1. Bir Pletok
(Gambar: Tastemade)

Namanya bir tapi bukan bir beneran kok! Bir pletok ini minuman yang terbuat dari campuran rempah-rempah diantaranya jahe, daun pandan wangi dan serai. Untuk menarik perhatian biasanya bir pletok ditambahkan dengan kayu secang sebagai pewarna alami.

2. Kue Cincin

(Gambar: Flickr)

Kue yang satu ini dibuat dari campuran adonan tepung beras, kelapa dan gula merah. Bentuknya mirip donat, berlubang ditengah tapi berukuran lebih kecil, oleh karna itu disebut dengan kue cincin. Rasanya manis, teksturnya empuk!

3. Gabus Pucung

(Gambar: Batiqa Hotels)

Kalau yang satu ini merupakan makanan berat, ikan gabus dimasak dengan kuah pucung atau nama lainnya adalah kluwak. Meski dari segi penampilan terlihat kurang menarik, tapi rasanya juara, loh. Paling enak disantap dengan nasi hangat. Sudah coba?

4. Dodol Bekasi

(Gambar: Mpok Nini)

Jangan salah, Bekasi juga punya dodol khas loh. Tidak kalah dengan dodol dari daerah lain, dodol bekasi juga legit dan manis!

4. Batik Bekasi

(Gambar: Republika)

Satu lagi yang perlu diketahui banyak orang adalah, batik Bekasi. Batik Bekasi memiliki ciri khas yakni warnanya yang terang dan cerah dan menggambarkan perjuangan pahlawan patriot Kota Bekasi.

Sekarang jangan bingung lagi ya harus bawa apa buat keluargamu. Bingung karna semuanya enak dan bagus sih, gapapa, hehehe. Jadi, mau bawa yang mana, nih?

Leave a Response