BeritaPemerintah Kota BekasiTri Adhianto

Yayasan Peduli Kranggan: Tingkatkan Perkonomian Daerah Melalui Budidaya Magot dan Ternak Puyuh

343kali dibaca

Hallo Bekasinians!

Kamu tahu gak sih? Ternyata ada program baru loh untuk bantu perekonomian Kota Bekasi. Melalui program budidaya maggot dan ternak puyuk yang dilaksanakan oleh Yayasan Peduli Kranggan di Kecamatan Jatisampurna bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan roda perekonomian daerah di masa pandemi ini.

Sumber : bekasisatu.id

Pada Kamis (17/12) Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan Yayasan Peduli Kranggan. Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin, yang juga pencetus dan Ketua Pembina Koperasi Kranggan Yayasan Binaan Koperasi Kranggan. Setelah sukses di dunia koperasi simpan dan pinjam dengan bunga rendah, kini Anim memulai program budidaya maggot dan ternak puyuh dengan mempekerjakan warga dan anggota Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Selain itu program ini juga bertujuan untuk mengurangi volume sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang dengan cara mensuplai sayur mayur sampah dari rumah tangga dan sampah pasar untuk pakan maggot. Melalui program ini pula diharapkan dapat mewujudkan mitra usaha dan wirausaha baru yang tentunya melibatkan masyarakat sekitar.

Sumber : garudanews.id

“Langkahnya sangat bagus sekali, dimana nanti masyarakat bisa dilatih untuk membudiyakan perternakan yang ada di yayasan kranggan peduli sekaligus melestarikan lingkungannya,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi. Tak hanya itu, Tri berharap program ini dapat berkembang di 12 Kecamatan Kota Bekasi dan dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat membuka lapangan pekerajaan dan masyarakat bisa mulai berwirausaha.

Gimana Beks? Tertarik dengan budidaya maggot dan ternak puyuh? Lumayan loh bisa membantu perekonomian lingkungan sekitarmu di masa pandemi saat ini. Segitu dulu berita dari MinBeks, sampai ketemu di artikel berikutnya ya! Dadaaaah..

Penulis : Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response