BeritaPelayananPemerintah Kota Bekasi

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pemkot Bekasi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bogor

267kali dibaca

Hello Bekasinians!

Beks tahun ini banyak peristiwa bencana yang terjadi dan datang secara tiba-tiba, namun kita harus gerak cepat untuk mengantisipasi dengan mempersiapkan diri maupun menjaga lingkungan.

Dalam mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan kerjasama untuk penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di wilayah perbatasan. Perjanjian kerjasama tersebut ditanda tangani oleh kedua kepala daerah yang dilakukan di Gedung Serba Guna Setda Kabupaten Bogor pada 23 Desember 2020.

Sumber : metropolitan.id

“Yang paling krusial adalah tentang kerjasama pemadaman kebakaran antar wilayah perbatasan, lingkungan, revitalisasi Sungai Bekasi yang arahnya dari Cikeas dan Cileungsi dam masih banyak lagi, khususnya untuk meningkatkan pelayanan kedua daerah.” Ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kerjasama ini memilliki tujuan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan guna percepat layanan dan kelancaran penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Selain itu, dapat meningkatkan sistem informasi untuk manajemen pemadam kebakaran. Tentunya perjanjian kerjasama ini akan dilanjutkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari kedua daerah agar sesuai tupoksi perangkat daerah terkait saling melengkapi satu sama lainnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin juga menjelaskan kerjasama antar Pemkot Bekasi dan Pemkot Bogor tentang pelayanan publik sudah terjalin sejak tahun 2019, namun saat ini diperpanjang karena perkembangan dan kebutuhan di lapangan.

Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang terbaik. Tetap patuhi protokol kesehatan, sampai jumpa di informasi selanjutnya ya Beks!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response