BeritaPemerintah Kota BekasiRahmat Effendi

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Covid-19, Pemkot Bekasi Buka RSUD Tipe D Baru di Bekasi Utara

97kali dibaca

Hello Bekasinians

Kamu tahu gak kalau Covid-19 masih merebak di sekitar kita? Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia bertambah setiap harinya. Tidak dapat dipungkiri kasus Covid-19 di Kota Bekasi pun masih mengalami peningkatan. Dilansir dari tribbunews.com kapasitas ruang isolasi yang tersebar di sejumlah rumah sakit di Kota Bekasi hanya tersisa sekitar 124 tempat tidur. Tak tinggal diam, Pemerintah Kota Bekasi berusaha untuk meningkatkan pelayan terhadap kasus Covid-19 dengan menambah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D baru di Kecamatan Bekasi Utara.

RSUD Tipe D ini memiliki kapasitas ruang isolasi untuk merawat pasien Covid-19 sebanyak 30 tempat tidur. Tentunya ada perbedaan dengan rumah sakit lainnya seperti kelengkapan fasilitas dan pelayan untuk pasien Covid-19 yang harus rawat inap menggunakan fasilitas BPJS.

Sumber: tribbunews/theresiafelisiani

“Terus kita mau nambah untuk ketersediaan tempat tidur di RSD Stadion Patriot Chandrabhaga sekitar 50 sampai 75 tempat tidur baru.” Ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Tak hanya RSUD Tipe D, Ruang isolasi Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga juga ditambah kapasitasnya. Namun ketersediaan tempat tidur tersebut bisa berubah setiap waktu, mengingat kasus Covid-19 masih terus mengalami peningkatan secara nasional.

Tuh Beks, ketersediaan ruang isolasi di sejumlah Rumah Sakit di Kota Bekasi sudah menipis sedangkan jumlah kasus Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya. Untuk itu Minbek gak bosen untuk mengingatkan Bekasinians agar selalu menerapkan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan. Ayo kita jaga diri dan jaga sesama agar pandemi ini cepat berakhir Beks.

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response