Life Style

Tingkatkan Potensi Dirimu, Ini Dia Daftar Pekerjaan Paling Dicari di Tahun 2021

177kali dibaca

Hallo Bekasinians…

Pandemi Covid-19 sangat berdampak besar ya Beks, apalagi dalam dunia pekerjaan. Banyak perusahaan yang sekarang mulai menerapkan sistem work from home dan beralih ke ranah digital. Hal tersebut membuat lowongan pekerjaan tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kira-kira apa saja pekerjaan yang paling dicari saat ini? Simak informasi berikut ini ya Beks!

1. Digital Marketing

Sumber: pusdiklat.com

Era pandemi ini membuat segala pekerjaan perlu beradaptasi ke ranah digital, termasuk marketing. Nah ini salah satu pekerjaan yang paling dicari, karena banyak toko offline berubah ke platform e-commerce. Untuk itu kamu perlu mengetahui seluk-beluk marketing di era digital seperti sekarang ini.

Digital Marketing gak jauh berbeda kok dengan marketing secara offline, hanya saja kamu perlu memahami platform online di sosial media. Hal ini mencakup tentang SEO, Content, hingga Ads. Kalo kamu tertarik menggeluti pekerjaan ini cobalah belajar tentang digital dan juga pemasarannya. Good luck!

2. Data Analyst

Sumber: course-net.com

Selanjutnya ada Data Analyst, sebuah perusahaan pasti perlu yang namanya data seperti mengetahui kebiasaan dan ketertarikan konsumen, hingga memahami cara riset. Hal itu dilakukan baik online maupun offline untuk menyusun strategi perusahaan.

Data Analyst memiliki tugas untuk mengumpulkan dan melakukan riset informasi dari segala aspek, selain itu perlu pemahaman juga nih tentang pola dan tren serta memberikan rekomendasi untuk perusahaan agar bisa tingkatkan bisnis mereka. Dari sekarang kamu bisa belajar loh supaya sukses dalam pekerjaan ini, seperti memahami Google Analytic, dan juga tools analitik lainnya.

3. Graphic Design

Sumber: highlight.com

Pekerjaan ini salah satu yang paling dicari tahun ini Beks, karena banyak perusahaan yang gencar untuk melakukan pemasaran dengan konsep terbaik melalui visual di sosial media. Nah pekerjaan ini cocok untuk mengembangkan kreativitas kamu loh.

Deskripsi pekerjaan kamu akan mencakup pemahaman tentang ilustrasi dan gambar seperti membuat logo, membuat produk agar terlihat menarik ataupun menjalani campaign dengan bentuk visual. Untuk menyesuaikan pekerjaan ini, kamu perlu belajar aplikasi design seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan desain.

4. Software Developer

Sumber: centerklik.com

Setiap perusahaan dapat dikatakan perlu tenang ahli bidang ini apalagi karena masa pandemi banyak yang beradaptasi ke ranah digital. Selain itu pekerjaan ini mempunyai peran yang besar untuk bisa mengoptimalkan sistem komputerisasi perusahaan.

Untuk kamu yang masih mencari pekerjaan, ayo pelajari hal baru dari sekarang agar bisa menyesuaikan perkembangan zaman saat ini. Good Luck, Bekasinians!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response