Life Style

Menikah Saat Pandemi? Berikut Tips Gelar Pernikahan Aman dan Kondusif

100kali dibaca

Hallo Bekasinians,

Menggelar acara pernikahan yang sakral dan megah memang menjadi dambaan setiap calon pengantin, mengingat momen tersebut diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Tapi di era new normal saat ini, melangsungkan acara pernikahan yang megah rasanya hanya impian saja karena harus mentaati protokol kesehatan. Eiittsss tapi jangan sedih dulu, kamu masih bisa kok merayakannya dengan beberapa perencanaan berikut ini:

1. Gelar Akad Nikah Terlebih Dahulu

Sumber: ayosemarang.com

Prioritaskan Akad Nikah terlebih dahulu. Dengan dihadiri keluarga inti, kamu dapat menggelar acara akad nikah yang sakral dan lebih kondusif. Jangan lupa ya untuk mengingatkan tamu yang hadir agar selalu memakai masker.

2. Buat Pernikahanmu Menjadi Intimate atau Semi-Intimate

Sumber: batampost.com

Kamu bisa menerapkan cara ini Beks, dengan mengundang keluarga dan kerabat dekat saja agar perayaan nikah pun tetap aman dan tidak menimbulkan kerumunan yang banyak.

3. Pilih Tempat Semi-Outdoor

Sumber: rukita.co

Nah ini adalah salah satu pilihan yang lebih baik untuk perayaan nikah kamu di era new normal. Dengan udara yang lebih segar dan sirkulasi yang bagus, tentunya dapat membuat tamu yang hadir jadi lebih nyaman.

4. Gunakan Jasa Wedding Organizer

Sumber: detik.com

Gunakan jasa Wedding Organizer (WO) agar dapat membantu menyiapkan acara pernikahanmu. Mereka dapat mengatur tamu dan suasana agar acara lebih kondusif dan tidak menimbulkan kerumunan.

Nah itu tadi hal-hal yang bisa dilakukan sebelum merencanakan acara pernikahan di era pandemi ini. Pastikan acaramu tidak melanggar protokol kesehatan ya Beks!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response