Informasi

Cara Kelola Stres dengan Baik Saat #DirumahAja Selama PPKM

70kali dibaca

Hallo Bekasinians,

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mencakupwilayah Jawa-Bali mulai diberlakukan pada 11-25 Januari 2021. Tentunya aktivitas publik berkurang drastis dan mengharuskan kita di rumah aja. Hal tersebut, tentu saja membuat kita jenuh dan stress dapat timbul apabila kita tidak melakukan hal yang positif. Nah kali ini Minbek mau kasi tips bagaimana cara megelola stres saat Bekasinians di rumah aja. Simak yuk!

1. Hindari Mendengarkan Berita Buruk

Sumber: lifestyle.kompas.com

Akhir-akhir ini memang banyak pemberitaan buruk seperti bencana yang banyak terjadi di Indonesia. Tak jarang berita bohong atau hoax juga muncul dan meresahkan masyarakat. Untuk itu carilah berita dari sumber yang terpecaya sehingga informasi yang di dapat bersifat valid. Bekasinians harus pintar menerima informasi ya,

2. Lakukan Kegiatan Favorit

Sumber: edukasi.kompas.com

Beks, ini saat yang tepat untuk melakukan kegiatan kamu yang sempat tertunda. Walaupun di rumah juga harus produktif kan? Coba lakukan hobi agar mengurangi rasa bosan saar di rumah aja.

3. Rutin Olahraga

Sumber: summareconbekasi.com

Kebiasaan ini bisa membantu kamu rileks dan tubuh semakin sehat loh Beks. Apalagi di saat pandemi seperti ini, olahraga jadi salah satu cara agar dapat menjaga kondisi badan yang sehat. Yuk sisihkan waktumu sebentar saja untuk badan yang lebih bugar dan pikiran yang lebih tenang.

4. Perbaiki Pola Tidur dengan Baik

Sumber: kaltim.idntimes.com

Jangan salah, kurang tidur bisa menyebabkan diri semakin stres loh. Untuk itu atur jam tidurmu dengan baik, maksimal 7-8 jam agar tetap fokus saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat masa PPKM ini agar terhindar dari rasa bosan dan stres akibat terlalu lama di rumah aja. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan, terlebih lagi sesaat setelah tiba dari berpergian ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya Beks!

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response