Informasi

Tertarik Jadi Content Creator? Ini Beberapa Skill yang Perlu Kamu Pelajari

54kali dibaca

Hai Bekasinians,

Siapa yang tertarik jadi Content Creator? Kalau kamu termasuk, ternyata Content Creator gak hanya sekedar bikin konten loh tapi perlu kemampuan khusus untuk meningkatkan kualitas konten agar lebih menarik dan interaktif.

MinBek mau kasih tahu nih ke kalian skill apa saja sih yang perlu kamu improve untuk menjadi seorang Content Creator, simak info berikut ini ya!

1. Menulis

Sumber: liputan6.com

Ini adalah salah satu hal penting yang bisa kamu pelajari, akan lebih bagus lagi kalau kamu memahami tentang copywriting dan juga SEO unutk meningkatkan traffic konten yang dibuat.

2. Riset

Sumber: sekolabs.co.id

Untuk membuat sebuah konten terlebih dahulu kamu harus mencari informasi yang lengkap dari berbagai sumber terpercaya.  Hal ini dilakukan tentu saja agar konten yang kamu buat dapat dipertanggung jawabkan dan melihatnya dari berbagai sudut pandang.

3. Fotografi dan Videografi

Sumber: bikinkonten.com

Belajar teknik-teknik dasar dari foto maupun videografi guna menunjang konten yang kamu buat memang harus dilakukan. Hal ini dikarenakan visual yang menarik akan mendukung sebuah konten yang kamu buat.

4. Perencanaan

Sumber: id.techinasia.com

Selain itu, kamu juga perlu membuat perencanaan agar setiap konten yang dibuat bisa terencana dengan baik. Content Plan yang bisa dibuat untuk 1 minggu atau bahkan 1 bulan kedepan.

5. Cari Ide Menarik

Sumber: news.okezone.com

Jadi Content Creator gak hanya sekedar upload loh, kamu juga perlu melatih diri untuk memikirkan ide baru dalam membuat konten. Biasanya konten yang dibuat adalah konten yang sedang ramai menjadi perbincangan atau yang sedang tren di kalangan masyarakat.

6. Multitasking

Sumber: cumanagement.com

Nah ini jadi salah satu hal penting, Beks. Menjadi seorang Content Creator perlu multitasking dalam berbagai hal, mulai dari softskill dan hardskill. Intinya jadi Content Creator itu haru serba bisa!

Itu dia beberapa skill yang harus kamu pelajari untuk menjadi seorang Content Creator. Cobalah untuk mulai pelajari hal tersebut agar konten yang kamu buat jadi menarik dan bisa mengispirasi banyak orang. Semoga informasi ini bermanfaat ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Dadahhh…

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response