InformasiLife Style

Perhatikan Kandungan Skincare Sebelum Kamu Membelinya

101kali dibaca

Hai Bekasinians,

Buat kamu yang rutin menggunakan skincare, pernah gak memperhatikan isi kandungan yang terdapat dalam kemasan? Sebenarnya perlu loh untuk memperhatikan hal ini, agar produk yang akan dibeli bisa menyesuaikan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Lalu apa saja sih yang perlu kandungan yang perlu diperhatikan? Simak berikut ini ya!

1. Hyaluronic Acid

Sumber: ulta.com

Hyaluronic Acid atau HA adalah molekul untuk hidrasi kulit, produk yang mengandung bahan ini dapat membantu kulit kamu menjadi lembap dan terkesan halus. HA bisa digunakan setelah kamu melakukan chemical peels atau masker wajah karena kandungan ini dapat meningkatkan perawatan kulit kamu semakin baik.

2. Alpha-hydroxy Acids (AHA)

Sumber: journal.sociolla.com

Ini adalah kandungan yang berisi asam glikolat, laktat, sitrat, dan tartarat yang mana sudah banyak ditemukan pada produk skincare. AHA dapat mengurangi garis-garis halus, bintik penuaan, bekas jerawat hingga meratakan warna kulit.

3. Alpha-lipoic Acid (ALA)

Sumber: bitterandhoney.blogspot.com

Alpha-lipoic Acid merupakan salah satu antioksidan yang diproduksi secara alami di dalam tubuh. Namun dalam produk perawatan kulit, kandungan ini dapat membuat kulit lebih cerah, meningkatkan kadar antioksidan hingga mengurangi garis-garis halus.

4. Salicylic Acid

Sumber: amazon.com

Bahan ini dapat diandalkan untuk mengobati jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuan sama seperti  AHA. Tak hanya itu produk yang mengandung salicylic acid ini juga dapat yang mengurangi komedo dan menembus pori-pori wajah. Tapi untuk kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan produk yang mengandung bahan ini yaa!

5. Sunscreen (SPF)

Sumber: nykaa.com

Nah kalau ini adalah kandungan terbaik untuk kulit kamu, yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari jika beraktivitas diluar dan juga mengurangi resiko kanker kulit. Eitsss meski berada di dalam ruangan, ada baiknya kamu juga tetap menggunakan sunscreen yaa karena sinar radiasi yang di dapat dari gadget juga bisa bikin kulitmu ngehitam loh.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat yang ada dalam produk skincare. Ada baiknya sebelum membeli produk untuk ketahui isi kandungannya agar bisa sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu yaa.

Semoga artikel ini bisa jadi tambahan informasi untuk kamu, sampai jumpat di artikel selanjutnya!

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response