Informasi

Hari Gizi Nasional: Remaja Sehat, Bebas Anemia

60kali dibaca

Hai Bekasinians,

Kamu pernah dengar gak ungkapan “you are what you eat”? Nah itu adalah ungkapan yang berbicara tentang kandungan gizi dalam makanan yang kita konsumsi. Selain itu, di Indonesia sendiri ada Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari loh!

 

Ngomong-ngomong soal makanan bergizi, penting banget untuk mengatur dan menjaga pola makan agar asupan yang masuk ke dalam tubuhmu adalah gizi yang seimbang. Hari ini Minbek mau kasih tahu nih makanan apa saja sih dengan gizi seimbang yang bisa kamu konsumsi, simak informasi berikut ini!

1. Buah-buahan

Sumber: grid.id

Beks buat kamu yang gak suka buah-buahan, sudah saatnya untuk berubah pikiran dan coba untuk makan buah. Pasalnya dalam buah-buahan terdapat banyak vitamin, serat dan mineral yang baik untuk tubuh. Hayoo kalau mau sehat, coba makan buah deh!

2. Cokelat

Sumber: merdeka.com

Pasti banyak dari kalian yang suka makanan ini? Yap, Cokelat! Kamu tahu gak sih ternyata coklat termasuk jenis makanan bergizi lho, karena dapat meningkatkan kesehatan jantung, mulut, dan juga kulit. Tapi Beks, jangan konsumsi ini berlebih ya, karena akan merusak gigi kamu.

3. Ikan

Sumber: lifestyle.kompas.com

Ikan menjadi sumber protein hewani yang diperlukan oleh tubuh. Untik itu, mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan perkembangan otak dan kesehatan mata manusia loh Beks.

4. Susu

Sumber: klikdokter.com

Siapa yang setiap pagi rajin minum susu? Bagus banget kalau kamu punya kebiasaan itu. Susu memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi manusia. Susu juga dapat menjadi sumber energi agar kamu semangat saat menjalani aktivitas sehari-hari loh Beks.

Gimana Beks, makanan di atas mudah untuk ditemukan dan dikonsumsi sehari-hari kan? Yuk di Hari Gizi ini mulai sayangi tubuh kamu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar tubuhmu sehat.

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response