Life Style

Bye-Bye Mata Panda! Ini Dia Cara Hilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

79kali dibaca

Hai Bekasinians,

Biasanya nih saking banyaknya tugas pasti gak jarang dari kalian akan bela-belain begadang supaya tugas itu segera selesai. Tapi sebenarnya begadang itu bukan hal yang tepat loh, karena jika terlalu sering begadang sampai larut kantung matamu akan mulai nampak hingga mulai menghitam bikin kamu gak percaya diri kalau ketemu orang. Eitsss tapi tenang aja, punya solusi untuk kalian agar kantung mata tidak semakin menjadi. Simak tips berikut ini ya!

1. Mentimun

Sumber: alodokter.com

Sayuran ini punya banyak manfaat loh, salah satunya bisa menghilangkan kantung mata. Kamu dapat menggunakannya dengan cara iris tipis mentimun sebanyak dua irisan lalu simpan di lemari es selama 15 menit, berikutnya tempelkan kedua irisan tersebut ke mata selama 15 menit. Cukup mudah bukan?

2. Kantung Teh

Sumber: fimela.com

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama nih dengan menggunakan kantung teh. Caranya cukup mudah juga yaitu dengan mencelupkan kantung teh ke air dingin selama 1 menit, lalu tempelkan kantung teh seperti melakukan kompres di mata selama 20 menit.

3. Putih Telur

Sumber: health.detik.com

Berikutnya ada putih yang dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata. Cara yang perlu kamu lakukan adalah menuangkan putih telur ke dalam wadah lalu kocok menggunakan kuas dan oleskan di bagian kantung matamu. Lakukan hal ini dengan rutin agar hasil bisa maksimal ya!

4. Sendok Beku

Sumber: caramedika.com

Ini adalah cara yang paling mudah, hanya dengan menyimpan 2 buah sendok stainless ke dalam freezer sepanjang malam lalu gunakan sendok beku itu di kedua matamu yang tertutup. Sensasi dinginnya akan membuat mata lebih segar deh.

Begitu Beks cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kantung mata, bahannya mudah ditemukan di rumah jadi gak perlu repot untuk menyiapkannya. Lakukan cara di atas dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Kalau begitu, waktunya bilang “Bye-bye mata panda!” , sekarang kamu makin percaya diri deh 😁

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response