Berita

Aman dan Sehat dengan Disiplin Protokol Kesehatan

46kali dibaca

Hai Bekasinians,

Pada masa pandemi seperti ini, mahasiswa  Undip dapat melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Begitu juga yang dilakukan Rhangga Adhiyaksa, mahasiswa Arsitektur Undip yang melaksanakan program kerja di lingkungan RT 03/ RW 20, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Program kerja yang dilaksanakan terdiri dari edukasi protokol kesehatan melalui video animasi serta pembuatan washtafel sistem injak. 

Video animasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya di Kota Bekasi untuk melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dengan penyampaian yang menarik dan simpel agar mudah dipahami. Tentunya video yang dibuat sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Beberapa inovasi juga dilakukan agar meminimalisir penularan Covid-19 salah satunya pembuatan washtafel dengan sistem injak didesain untuk mengurangi kontak fisik tangan penggunanya. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menginjak dua pedal, satu untuk menyalakan air bersih, dan satu lagi untuk mengeluarkan air sabun.  Penempatannya berada di akses masuk perumahan RT 03/ RW 20 dimana banyak warga yang melewatinya.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan program-program ini, penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan disiplin sehingga membantu dalam percepatan penanganan COVID-19. Bekasinians yang ingin menonton videonya, bisa klik link ini ya https://www.instagram.com/tv/CLEpGFYhXjJ/?utm_source=ig_web_copy_link 

Penulis: Rhangga Adhiyaksa

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response