Uncategorized

Pacar Kamu Posesif? Begini Cara Menghadapinya

52kali dibaca

Hai Bekasinians,

Coba bayangin di saat kamu lagi melakukan aktivitas di luar dan tiba-tiba handphone kamu tidak berhenti berdering, ternyata saat di cek sudah ada puluhan pesan dan panggilan yang tidak terjawab dari pacarmu.

Dari hal itu, apa yang kamu rasakan? Tentunya kesal, capek hingga merasa dicurigai, dan itu termasuk tindakan posesif atau disebut cemburu berlebihan loh.

Kalau kamu merasakan hal itu, Minbek kasih solusi nih buat kalian untuk menghadapi pasangan yang posesif. Yuk simak berikut ini!

1. Lakukan Komunikasi dengan Pasangan

Terkadang pasangan kamu tidak sadar apa yang ia lakukan bersifat posesif. Cobalah ajak pasangan mu untuk duduk santai sambil ngobrol dari hati ke hati, siapa tahu dengan saling terbuka hubungan kamu dan pasangan bisa diperbaiki. Tapi ingat, jangan sampai terbawa emosi ya.

2. Buktikan Bahwa Kamu Bisa di Percaya

Kadang kala trust issue yang dimiliki pasangan adalah salah satu penyebab dari sikap posesif. Jadi coba buat lah diri kamu menjadi sosok yang bisa dipercaya, dengan cara tidak berbohong agar pasangan kamu terasa tenang dan tidak mudah terbawa amarah.

3. Batasi Hal Personal Kamu dan Pasangan

Kalau merasa pasangan kamu sudah bersikap posesif, maka sudah saatnya kamu bersikap tegas! Beri tahu pasangan kamu untuk bisa mengerti hal personal dan buatlah ia mengerti keadaanmu.

4. Berikan Kabar

Ketika kamu sedang berada jauh dari pasangan, usahakan untuk memberikan ia kabar melalui pesan teks, telfon, ataupun video call agar pasangan kamu tidak merasa khawatir dan berfikir hal lain tentang kamu. Ingat, komunikasi adalah salah satu hal penting dalam mempertahankan hubungan!

5. Rencanakan Aktivitas Seru Bersama Pasangan

Menghabiskan waktu dengan pasangan akan membuat kalian saling terbuka dan percaya, kamu bisa melakukan aktivitas seperti liburan bersama atau berwisata kuliner, nah dari hal itu kemistri kamu dengan pasangan makin terbangun dan hubungan kalian semakin baik.

Gimana Beks? Sudah lega setelah tahu cara menghadapinya? Memang, cara mengatasi pasangan posesif tidak mudah tapi cobalah untuk saling membangun kepercayaan agar hubungan kalian tetap sehat dan tidak saling merugikan. Semoga ini bisa menjadi informasi tambahan buat kamu ya!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response