Uncategorized

Anti Mainstream! Berikut Tradisi Unik Perayaan Hari Valentine di Berbagai Negara

39kali dibaca

Hai Bekasinians!

Setiap tanggal 14 Februari, tidak sedikit orang di seluruh dunia merayakan Hari kasih sayang atau biasa di kenal sebagai hari Valentine. Walaupun sebenarnya kasih sayang bisa kita curahkan setiap hari tanpa perlu hari khusus.

Ada banyak cara untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan seperti meluangkan waktu bersama atau memberi bunga dan cokelat.

Tapi kamu tahu gak sih? Ternyata di beberapa negara mempunyai tradisi tersendiri loh untuk merayakan hari Valentine! Kira-kira apa aja ya? Yuk cekidoot~

1. Prancis

Sumber: achematlistrik.id

Prancis dikenal sebagai kota yang romantis. Di lansir dari Popbela, di hari Valentine masyarakat Prancis tepatnya di St. Valentin, masyarakat akan mengubah desa tersebut penuh dengan suasana cinta. Rumah-rumah akan di dekorasi dan pepohonan akan diselimuti dengan catatan kecil berisikan kalimat cinta.

Tak jarang juga hari Valentine ini dimanfaatkan orang-orang untuk menanam pohon bersama kekasih sampai dengan melamar kekasih. Uuuu cocwit.

2. Denmark

Sumber: pikiranrakyat.com

Di Denmark, tradisi yang mereka lakukan saat hari valentine adalah dengan bertukar bunga putih atau yang disebut tetesan salju, selain itu para pasangan juga akan saling bertukar kartu ucapan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang. Hal ini sangat populer dan sudah menjadi tradisi warga Denmark ketika Hari Valentine tiba.

3. Inggris

Sumber: footyclub.ru

Hari Valentine di Inggris juga memiliki tradisi yang unik loh, pada malam hari wanita di Inggris biasanya akan meletakkan lima lembar daun salam di bantal mereka, sebagai bentuk doa untuk mendapatkan calon suami impian. Unik sekali bukan?

4. Korea Selatan

Sumber: food.detik.com

Di Korea Selatan, perayaan Valentine juga sama seperti pada umumnya dengan memberikan coklat. Tetapi ada yang berbeda nih, karena di Korea Selatan hanya perempuan yang memberikan cokelat untuk laki-laki.

5. Italia

Sumber: italymagazine.com

Di Italia, hari Valentine merupakan perayaan Festival Musim Semi. Di hari tersebut anak-anak muda akan berkumpul di taman dan menikmati pembacaan puisi dan mendengarkan musik bersama pasangan mereka. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berjalan-jalan bersama pasangan menghabiskan hari bersama.

Gimana Beks, seru bukan tradisi Valentine di beberapa negara tersebut? Tradisi ini juga bisa menjadi referensi kamu untuk rayakan Valentine bersama orang tercinta.

Sampai berjumpa di artikel selanjutnya!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response