Life Style

Jenis Diet Populer Buat Kamu yang Ingin Turun Berat Badan

67kali dibaca

Hai Bekasinians!

Siapa nih yang resolusi 2021 mau turunin berat badan? Tapi sebelum kamu melakukan diet, kamu tahu gak sih ternyata diet ada jenisnya juga loh, ini supaya kamu gak asal-asalan kalau diet. Nih Minbek kasih tahu beberapa jenis diet populer yang bisa jadi referensi kamu untuk melakukannya, simak ini ya!

1. Diet Rendah Karbohidrat

Sumber: sehatq.com

Diet ini memerlukan kamu untuk batasi konsumsi karbohidrat harian sebanyak 20-150 gram perharinya. Diet ini sangat cocok untuk orang yang obesitas, tetapi karena ini termasuk diet ketat hanya orang tertentu saja yang biasanya cocok.

2. Diet Mediterania

Sumber: food.detik.com

Ini adalah jenis diet dari Eropa Selatan yang fokus dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian, produk gandum utuh, ikan, ayam, keju, yogurt, dan minyak zaitun. Diet ini ampuh untuk turunkan berat badan tetapi bisa mengakibatkan penumpukan asam dalam darah. Perlu kamu atur dengan baik ya Beks kalau ingin coba jenis diet ini.

3. Diet Paleo

Sumber: thefederal.com

Jenis diet ini memiliki pola tidak mengkonsumsi gula, produk susu, produk gandum, dan makanan cepat saji. Dengan melakukan diet ini kamu bisa mengurangi kadar gula darah, tekanan darah, dan kolesterol tapi perlu perhatikan juga nih karena ini bisa mengurangi asupan nutrisi dari produk susu dan gandum.

4. Diet Vegan

Sumber: theconversation.com

Diet ini menerapkan pola makan rendah lemak dan tinggi serat melalui produk olahan hewani, diet ini dapat membantu kamu untuk kurangi resiko penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer. Tapi diet ini juga tidak cocok untuk perempuan yang memiliki kondisi medis tertentu ya!

5. Diet Atkins

Sumber: jovee,id

Pola diet ini terbagi menjadi 2 fase. Fase pertama kamu hanya perlu konsumsi sebanyak 20 gram karbohidrat perhatinya selama dua minggu, lalu fase berikutnya kamu bisa menambahkan jumlah karbohidrat secara perlahan. Diet ini dapat membantu kamu untuk menambah vitamin dari produk olahan hewani tetapi dapat berpotensi untuk kekurangan protein dan kolin.

Nah Beks, dari beberapa jenis diet tadi mana nih yang cocok buat kamu? Ingat ya, diet boleh tetapi jangan sampai memaksakan diri kamu. Tetap atur pola makan dengan baik dan lakukan olahraga secara rutin agar hasil bisa maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat buat Bekasinians ya, sampai berjumpa di artikel selanjutnya!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response