Informasi

Perhatikan Hal Ini Sebelum Kamu Mulai Berbisnis

51kali dibaca

Hai Bekasinians,

Saat ini, menjadi seorang enterpreneur tengah menjadi trend di tengah banyak kalangan masyarakat  karena ingin menjadi bos untuk diri sendiri. Tidak sedikit pula yang memulainya dengan hanya bermodal nekat dan coba-coba tanpa ada pengalaman.

Tapi tidak apa daripada tidak mencobanya sama sekali, hehe. Dalam memulai bisnis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya kamu gak salah langkah dan bisnis tetap berjalan sesuai rencana.

MinBek kasih tahu ini hal yang perlu diperhatikan saat ingin memulai bisnis. Yuk simak berikut ini!

1. Mulailah dari Keresahan

Sumber: pexels.com/Soumil

Pernah dengar pepatah “setiap masalah, ada solusinya?”. Jadilah solusi ditengah masslah karena itu yang orang butuhkan. Berbisnis adalah soal kebutuhan, jadi ketika kamu menemukan apa yang dibutuhkan oleh lingkungan mu, hal tersebut adalah peluang.

Cobalah untuk memecahkan masalah yang kerap kali ditemui sehari-hari yang sederhana. Salah satu perusahaan yang muncul akibat keresahan adalah Diby, strat up yang di bangun karena menemukan masalah ketika ingin olahraga.

2. Perbanyak Relasi

Sumber: enterpreneurcamp.id

Banyak pengusaha yang suka menyarankan untuk perbanyak relasi saat ingin memulai bisnis. Hal itu sebenarnya perlu karena akan membuat bisnis kamu bisa menjangkau konsumen lebih luas juga.

3. Ikut Seminar atau Workshop

Sumber: amranmaxi.com

Nah perlu banget nih buat kamu yang memulai bisnis untuk ikut seminar atau workshop, karena hal itu akan menambah wawasan kamu dan juga bisa mengetahui langkah yang tepat untuk memulai bisnis. Selain itu dengan rajin mengikuti seminar atau workshop bisa memotivasi kamu untuk selalu semangat dalam menjalani bisnis nantinya.

4. Perhatikan Target Pasar

Sumber: enterpreneurcamp.id

Hal ini gak kalah penting karena selama kamu bisnis perlu yang namanya tentukan target market agar tidak salah sasaran dan produk atau jasa yang dijual bisa sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Kamu melakukannya dengan riset di sosial media atau bertanya dengan teman atau kerabat terdekat kamu.

Itulah hal penting yang perlu kamu perhatikan dalam memulai bisnis, jangan sampai salah langkah ya! Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpat di artikel selanjutnya. Dadah…

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia K

Leave a Response