Informasi

Tips Mudah Dapat Kerja Untuk Fresh Graduate

32kali dibaca

Hai Bekasinians,

Setelah lulus kuliah kalian udah kepikiran belum sih bakal jadi apa atau kerja dimana? Tapi emang biasanya fresh graduate punya kekhawatiran tersendiri sih dalam hal cari kerja karena harus bersaing dengan pencari kerja lain yang beberapa sudah berpengalaman.

Nah supaya cari kerja mu lancar, MinBek mau kasih tips nih buat kalian para fresh graduate agar mudah dalam mencari kerja. Simak berikut ini ya!

1. Buatlah CV yang Menarik

Hal dasar yang dipertimbangkan ketika melamar pekerjaan adalah membuat CV yang menarik. Curi perhatian HRD tempat mu melamar pekerjaan dengan CV yang menarik dan isi yang menunjukan kelebihan mu meski seorang fresh graduate. Kamu perlu juga nih memperhatikan penulisan dan tata kalimat dalam CV.

2. Jangan Pantang Menyerah

Penolakan adalah hal biasa ketika melamar pekerjaan. Ketika berkali-kali menerima penolakan dari perusahaan jangan sampai membuat kamu jadi patah semangat ya. Jadilah pribadi yang pantang menyerah dan selalu optimis untuk mendapatkan yang terbaik.

3. Kembangkan Keterampilan

Menjadi seorang fresh graduate wajib untuk mengembangkan keterampilan, mesikupan belum punya pengalaman tapi setidaknya kamu punya keterampilan agar tidak kalah saing dengan orang lain ya.

4. Coba untuk Magang

Kamu bisa banget loh coba untuk mengawali karir dengan mencoba untuk magang terlebih dahulu. Dengan magang kamu bisa menyalurkan ilmu, keahlian, dan keterampilan yang didapat saat kuliah. Dengan magang pula bisa menjadi poin untuk ditambahkan ke CV kamu.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebagai seorang fresh graduate. Jangan khawatir dan tetaplah yakin bahwa kamu akan mendapat pekerjaan yang terbaik, tetap semangat ya!

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response