Uncategorized

Sosok Itu Terus Mengikutiku

31kali dibaca

Hai Bekasinians,

Balik lagi di kisah malam jumat yang pastinya bakal bikin bulu kuduk kalian naik hihi. Kali ini MinBek mau cerita berdasarkan pengalaman nyata yang sepertinya banyak orang yang mengalami hal ini, biar gak kelamaan langsung aja simak kisahnya berikut ini

***

Kenalkan nama aku Liska yang sedang merantau untuk kuliah dari Malang ke Bekasi. Aku tinggal disebuah kosan di daerah Bekasi. Biasanya aku pulang tengah malam karena tugas kuliah yang menumpuk dan perlu kerja kelompok di kosan teman ku, tempat kosan ku memiliki pos satpam yang selalu menjaga untuk keamanan sekitar kos. Setiap pulang aku pun selalu sapa satpam yang sedang menjaga.

Suatu malam jam 01.00 WIB terjadi keanehan ketika aku pulang, biasanya aku berani untuk pulang ke kosan sendirian tetapi pada saat itu aku memiliki perasaan yang ganjal dan akhirnya meminta teman ku untuk mengantar pulang ke kosan

“Temenin aku balik kos dong”

“Loh tumben minta dianterin, biasanya kamu berani kan”

“Iya sih, tapi entah kenapa kok perasaan ku gaenak aja daritadi”

“Waduhh kenapa tuh”

“Gak tau aku juga, pokoknya temenin ya”

“Untung kosan kita deket ya jadi gak perlu naik motor nganternya, udah jam segini juga”

“Iyaa, ayok temenin sekarang. aku mau pulang”

Akhirnya teman ku mengantar pulang sambil kita berdua jalan, karena saat itu tengah malam dan cukup gelap penglihatan pun agak buram, hingga akhirnya kami melewati pos satpam pertama dan keanehan terjadi pada teman ku

“Liska, aku kok merasa ada yang liatin kita berdua ya dari jauh”

“Hah? satpam kali bentar lagi kan kita sampe pos. Emang kayak gimana yang ngeliatin”

“Masa satpam rambutnya panjang sih…..”

“Ih ngaco, udah gak usah mikir yang aneh”

Gambar 1. Melewati pos satpam / Sumber: polantaraq.id

Lalu aku dan teman ku tiba melewati pos satpam dan kami menyapa satpam yang sedang berjaga

“Mari pak”

“Iya neng, duh kok baru pulang jam segini neng. Bahaya loh”

“heheh iya, biasa tugas numpuk”

Akhirnya aku dan teman ku melewati pos namun aku merasakan hal aneh, tiba-tiba saja bahu ku terasa berat

“Kok bahu aku berat ya”

“Ih tuhkan berarti bener di pos satpam tadi ada yang ngikutin kita”

“Ih gausah ngomong gitu, aku lagi kecapean aja kali. Lagian bentar lagi udah sampe kamar kos juga kan”

Gambr 2. Sosok itu berada di bahu ku / Sumber: m.solopos.com

Setibanya di kamar kos ku, teman ku berteriak melihat sesuatu yang ia lihat tadi di pos satpam

“LISKAAA LISKAAA”

“Ihh berisik, kamu kenapa sih aneh”

“AKU LIAT APA YANG AKU LIAT DI POS TADI. PLIS AKU MAU NGINEP SINI AJA GAK BERANI PULANG. BERDOA LISKA AYO BERDOA”

“Iyaa, udah tenang aja. Ini karena aku lagi capek, gak usah panik dia juga gak ganggu yang lebih kan. Yaudah kamu nginep di kos ku aja ya”

“Ih kok kamu bisa bisanya tenang, pas aku teriak sosok itu langsung hilang soalnya”

“Ya karena kalo panik kita berdua malah makin diganggu, udah tenang”

Sebenarnya aku pun ketakutan tetapi aku coba tenangkan diri dan juga temanku, dan sejak malam itu aku gak mau lagi untuk pulang tengah malam.

Nah gitu Beks kisah malam jumat kali ini, serem kan? Ngeri yaa pulang tengah malem ternyata, usahakan selesaikan tugas sebelum tengah malam ya Beks atau kalau belum selesai lebih baik stay aja sampe menunggu pagi. Segitu dulu kisah malam jumat kali ini, nantikan yang berikutnya ya. Dadahhh…

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response