Informasi

Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Sekitar mu

87kali dibaca

Hai Bekasinians,

Seiring perkembangan zaman, kejahatan pun semakin beragam. Seperti contohnya peristiwa yang baru-baru ini terjadi, yakni adanya kamera tersembunyi di toilet wanita. Hal ini tentu merugikan dan meresahkan khususnya bagi kaum hawa.

Supaya terhindar dari hal tidak mengenakan ini, MinBek mau kasih tau nih cara mengetahui letak kamera tersembunyi yang mungkin aja lagi mengintai kamu, yuk simak berikut ini!

1. Periksa ruangaan saat masuk

Sebelum memasuki ruangan ada baiknya untuk memperhatikan sekitar ruangan. Bila ada yang mencurigakan segera periksa secara keseluruhan. Waspada bila menemukan lubang ataupun celah lainnya agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

2. Matikan lampu di ruangan

Kamera umumnya memiliki lensa yang dapat memantulkan cahaya, dengan mematikan lampu bisa membantu kamu memastikan apakah ada kamera tersembunyi. Kamu juga bisa gunakan senter untuk mencari pantulan pada tiap sudutnya.

3. Periksa Cermin Sekitar

Tahukah kamu kalau terdapat cermin dua sisi? Sangat menyeramkan bukan kalau ternyata dibalik cermin itu ada orang yang sedang mengintai mu? Untuk mengetahui kaca tersebut kaca biasa atau kaca dua arah, kamu bisa tempelkan satu jari ke cermin lalu perhatikan jika ada jarak antara jari dengan pantulan maka itu bisa dikatakan cermin biasa.

4. Pindai jaringan WiFi

Nyalakan koneksi WiFi dan coba pindai ke ruangan yang sedang kamu masuki. Apabila muncul WiFi yang mencurigakan kamu perlu waspada ya karena bisa jadi itu adalah perangkat kamera tersembunyi.

Nah begitu Beks beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kamera tersembunyi di dalam ruangan, tetap waspada dimanapun kamu berada ya Beks.

 

Penulis: Salsabila Wikan Paramitha

Editor : Nia Aulia

Leave a Response