Uncategorized

Semangat Pemuda dalam Kesetaraan Kesehatan Sedunia

61kali dibaca

Hai Bekasinians!

Tepat hari ini pada tanggal 07 April 2021 adalah Hari Kesehatan Sedunia loh! Peringatan ini bermula pada tahun 1950, dimana Majelis Kesehatan Dunia diadakan pertama kali dan bertepatan pada hari didirikannya World Health Organization (WHO).

Kalian tahu gak sih Beks, setiap tahun WHO selalu menggunakan tema yang berbeda? Nah, pada tahun ini WHO mengajak kita untuk mengkampanyekan “Building A Fairer, Healthier World” yang artinya¬†Membangun Dunia yang Lebih Adil dan Lebih Sehat.

Era pandemi ini telah menunjukkan bahwa akses kesehatan masih menjadi sebuah hak istimewa, bukan kebutuhan dasar. Kira-kira sebagai pemuda apasih kontribusi kita di Hari Kesehatan Sedunia?

1. Keterlibatan Bermakna dalam Komunitas

Pemuda erat kaitannya dengan berkomunitas. Nah, teman-teman bisa aktif terlibat atau mungkin menginisiasi gerakan sosial untuk kesetaraan kesehatan! Bisa di mulai dari menjadi anggota PMI / PMR atau bahkan membuat organisasi kamu sendiri

2. Kegiatan Promosi Kesehatan Adil dan Merata

Selain menjadi agen pelaksana, Bekasinians bisa juga nih menjadi agen penyebar kesadaran pentingnya pemerataan kesehatan. Kegiatan promosi tersebut bisa kalian lakukan ke berbagai sasaran, mulai dari teman-teman sekitar, komunitas lainnya, keluarga, atau bahkan para pemangku jabatan terkait loh!

.

Nah, kurang lebih itu kegiatan yang bisa kalian lakukan dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Sedunia. Kira-kira Bekasinians punya saran kegiatan lainnya gak nih? Komentar di bawah ya! Jangan lupa juga untuk tetap fokus dalam menjaga kesehatan di era pandemi!

 

Penulis: Yasmin Mumtaz

Editor : Nia Aulia Kurniati

Leave a Response