Uncategorized

Tips Berkendara Aman Saat Puasa di Bulan Ramadhan

56kali dibaca

Hai Bekasinians!

Siapa disini yang masih aktif wara-wiri walau sedang puasa? Entah itu karena bekerja atau pun kegiatan lainnya. Semoga kalian selalu aman diperjalanan yaa. Jangan sampai karena kalian ngantuk, malah terjadi hal yang tidak diinginkan.

Buat antisipasi hal itu, MinBek punya beberapa tips supaya kamu tetap aman nyetir walau sedang puasa!

1. Perhatikan Asupan Saat Sahur

Variasi Makanan. Sumber: unsplash

Makan dengan porsi pas! Porsi yang berlebihan dapat membuat kita mudah mengantuk di pagi hari sehingga mengganggu konsentrasi di perjalanan. Namun, jangan sampai kamu juga tidak merasa kurang asupan agar tidak lemas.

2. Istirahat cukup

Ibadah memang yang utama di bulan Ramadhan, tapi jangan lupa untuk tetap jaga waktu istirahat. Penuhi waktu tidur 6-7 jam agar stamina tetap prima walaupun sedang puasa!

3. Buat rencana perjalanan

Sebelum otw, Bekasinians baiknya menyusun rencana atau tempat-tempat mana aja nih yang mau dikunjungi. Itu bisa ngebantu kalian mengurangi waktu di jalan dan ga makin kecapean.

4. Atur Suhu Pendingin

Pendingin di Kendaraan. Sumber: Unsplash

Buat kalian pengemudi roda empat / lebih pernah merasa gak sih ngerasa kepanasan ketika berkendara? Faktanya, suhu yang rendah cenderung membuat nyaman dan mood naik. Jadi, tinggikan suhu pendinginnya kalau berkendara saat puasa agar berkendaramu nyaman, ya!

5. Putar musik saat perjalanan

Mendengarkan Musik. Sumber: liputan6.com

Perjalanan jauh dengan posisi nyetir stagnan berjam-jam bisa bikin suntuk. Apalagi kalau kalian jalan sendiri. Biar ga bosen selama di jalan, kalian bisa putar musik atau radio dengan lagu favorit kamu nih, Beks!

**

Nah, gimana nih Beks? Semoga tips ini bermanfaat buat kalian yaa! Tetap hati-hati di perjalanan yaaa~

 

Penulis : Yasmin Mumtaz

Editor : Nia Aulia K

Leave a Response