Life Style

Ini Dia Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan

88kali dibaca

Hai Bekasinians,

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Tidak hanya moment untuk untuk menebar kebaikan namun Ramadhan juga menjadi moment untuk mendatangkan pundi-pundi rezeki.

Tidak sedikit orang memanfaatkan moment Ramadhan untuk membuka usaha dadakan seperti berjualan makanan hingga busana muslim, mengingat hal tersebut menjadi kebutuhan yang pasti dibutuhkan oleh banyak orang.

Nah, dalam kesempatan kali ini, MinBek mau kasih tau bisnis menjanjikan apa saja yang di bulan Ramadhan ini. Check This Out~

 

1. Parsel/Hampers

Kreasi Parsel. Sumber: tokopedia.com

 

Pemberian parsel menjadi salah satu tradisi yang sering dilakukan masyarakat Indonesia sebagai simbol silahturahmi. Karena itu, Pesanan parsel akan meningkat tajam ketika masuk bulan ramadhan.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin terjun ke bisnis ini. Pertama adalah selalu memastikan bahwa makanan di dalam parsel tidak kadaluwarsa, kemudian pastikan juga untuk memenuhi pesanan sesuai jadwal yang sebelumnya sudah ditentukan.

 

2. Takjil Berbuka Puasa

Jajanan Berbuka Puasa atau Takjil. Sumber: pikirantrader.com

Selanjutnya usaha di bulan Ramadhan yang sangat laris manis adalah takjil. Akan banyak orang yang mencari makanan berbuka puasa disaat menjelang waktu berbuka sehingga menjadikan bisnis ini menjadi peluang yang menguntungkan. Memulai bisnis ini pun tidak membutuhkan modal yang besar, dan kamu bisa berjualan di halaman rumah maupun dipinggir jalan.

 

3. Aneka Kue Kering

Pembuatan Kue Kering. Sumber: foto.kompas.com

Pesanan Kue Kering sering kali meningkat menjelang hari raya idul fitri. Bahkan banyak orang yang akan membeli kue kering dari jauh hari sebelum Lebaran.

Jadi untuk kamu yang jago membuat kue kering, realisasikan bisnis ini. Modal untuk bisnis kue kering juga bermacam-macam, tergantung jumlah dan jenis bahan yang dipakai. Bisa mulai dari ratusan ribu rupiah saja.

 

4. Kurma

Berbagai Kurma di Etalase Penjualan. Sumber: padang.tribunnews.com

Buah kurma sering di cari orang-orang sebagai hidangan pendamping ketika berbuka. Hal ini karena memakan buah kurma termasuk sunah Rasul. Tak heran bila segala jenis kurma dijual di pasar sampai supermarket.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jualan kurma bisa di depan rumah, keliling komplek, ikut bazar Ramadhan, maupun lewat media sosial. Atau buka toko online di marketplace.

 

5. Busana Muslim dan Perlengkapan Shalat

Menjelang Lebaran, pasti banyak orang ingin memiliki pakaian baru dan perlengkapan shalat yang baru. Gunakan momen itu untuk mencari uang tambahan.

Transaksi Penjualan Baju Muslimah. Sumber: jurnal.id

Busana muslim dan perlengkapan shalat yang bagus sangat dicari, terutama para ibu yang ingin tampil kece di hari fitri. Yang biasanya diminati adalah busana muslim seragam. Biar kembaran bersama anak dan suami tercinta.

Nah, itu 5 peluang bisnis yang sangat menguntungkan di bulan Ramadhan. Masih sangat banyak bisnis lainnya yang juga menguntungkan. Dan yang perlu diingat kunci utama untuk memulai bisnis adalah ketekunan dan pandai melihat kesempatan yang tersedia di sekitarmu.

 

 

Penulis : Listy Afridayani (SMK Negeri 8 Kota Bekasi)

Editor : Nia Aulia K

Leave a Response

Nia Aulia

Nia Aulia

Social Media Specialist