Uncategorized

4 Buku Rekomendasi Untuk Menemani Hari Senin Kamu!

213kali dibaca

Semangat Pagi! Selamat Hari Senin Bekasinians…

Setelah santai sejenak saat bulan Ramadhan, ketemu sanak saudara, makan enak, rebahan di rumah, akhirnya kita bertemu lagi dengan rutinitas sehari-hari. Kembali lagi bertemu dengan laptop, menjalani keseharian membosankan dibalik layar laptop. Ntah belajar ataupun bekerja.

Khusus untuk menemani di hari Senin ini, Minbek mau kasih rekomendasi buku untuk abang mpok semua! Lumayan buat dibaca pas suntuk dan waktu luang, simak terus ya artikelnya~

1. Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat

Sumber: identitasunhas.com

Kalian pasti familiar dengan buku bersampul jingga terang ini. Buku karya Mark Manson ini cocok buat kamu yang suka berfikir tentang banyak hal. Ia mengajarkan bahwa it’s okay untuk cuek dan bodo amat sama hal yang gak banyak pengaruhnya sama hidup kita, yang terpenting adalah fokus untuk peduli dengan hal-hal penting di sekitar. Buat kalian yang suka banyak mikirin orang lain, buku ini bisa banget kalian baca.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Sumber: sijekpulsa.com

Kedua adalah buku yang viral dan diangkat menjadi film. Secara garis besar, buku ini memuat kata-kata motivasi dan nasihat dalam menjalani hidup. Awal mula besarnya NKCTHI ini berasal dari komunitas yang sudah mencintai quotes dari Marchella FP.

3. Filosofi Teras

Buat Bekasinians terutama generasi milenial dan z, buku ini cocok banget buat kalian! Filosofi Teras mengajak kita untuk memandang segala hal dengan lebih santai. Misal saat kita pacaran dan berusaha setia namun pacar kita selingkuh. Kadang tuh gak semua hal bisa kita kendalikan, contohnya permasalahan tadi. Nilai-nilai filosofis dirangkum dengan bahasa yang santai sehingga buku ini cocok untuk dibaca semua kalangan.

4. Gadis Minimarket

Sumber: today.line.me

Gadis Minimarket mungkin merupakan buku yang relatable untuk kita orang Indonesia. Novel dengan bahasa santai ini sarat dengan makna. Buat kalian yang sering merasa insecure terhadap pandangan orang lain terutama terkait job, status pernikahan, status pekerjaan, harus banget baca Gadis Minimarket. Sudut pandang tokoh utama yang gak normal buat orang sekitarnya akan membantu kalian lebih pede dan sayang sama diri sendiri!

***

Ini dia rekomendasi buku dari Minbek untuk menemani hari pertama Bekasinians kembali ke rutinitas harian. Semoga hari Senin ini baik bagi kalian semua yaps!

Penulis : Yasmin Mumtaz

Editor : Siti Sarah Dwi Nahla

Leave a Response