Uncategorized

Ada yang Janggal Saat Aku Menginap di Tempatnya

51kali dibaca

Lusa aku ada interview kerja di Bekasi. Karena jarak rumahku sekitar 50 kilometer dengan tempat wawancara aku mau tidak mau harus menginap di tempat kawanku yang berjarak dekat dengan tempat tersebut. Sekarang aku lagi otw menuju tempat dia tapi udah berjam-jam dia gak jawab chat aku.

Cuy dimana
Udah di terminal nih guee
Lu di rumah gak cuy
Bro gue ngangkot ya biar ga keburu nyampe

Sent 14.32

Hadeh… masih belum di read juga. Padahal aku sudah sekitar 5 menit lagi sampai kosan dia, itu pun udah bela-belain ngangkot biar ga kecepetan nyampenya.

“Kiri Bang.” Aku pun bergegas turun menuju kosan Rio. Enak juga ya dipikir-pikir kalau tinggal di pusat Kota, kerjaan banyak, mau kemana-mana akses gampang, mau makan? tinggal jalan dikit juga udah ada warung. Apalah aku anak pelosok, mau keluar di atas jam 7 malam aja udah serem jalannya.

Tok tok tok..

“Rio, Ini Mamad. Assalamualaikum..”

Hening. Tidak ada yang menjawab ketukanku. Aku memandang heran kosan itu. Apa lagi gak ada orang di kosan ya?

Ntah apa yang merasukiku, aku mencoba membuka pintu kosan Rio. Keliatan kurang ajar sih mungkin, tapi lampu kamar Rio menyala dan aku sudah hafal tipikal dia bahwa dia tidak akan menyalakan lampu kalo gak ada di rumah.

Klek.. Pintu kebuka. Bener kan orangnya pasti ada deh. Aku masuk ke dalam dan melihat sekitar, pintu kamar Rio pun terbuka. Ku intip dan ternyata ada orang yang tidur di atas kasur itu. Terlihat badannya gemetar dan nafasnya tidak teratur.

“Rio.. Rio… Astaga badan lo panas banget.”

Aku langsung terburu-buru mempersiapkan kompres. Sepertinya dia memang sakit dan terlalu lelah sehingga lupa menutup pintu rumahnya. Ya sudah lah, berhubung Rio sudah bersedia menampung aku, apa salahnya merawat dia.


Keadaan Rio sudah mendingan, panas badannya tidak terlalu terasa lagi. Selama 2 hari ku fokus merawat dia. Walau jadinya gak sempat prepare buat wawancara, tapi masih ada waktu pagi ini untuk latihan.

“Aku mau keluar ya Yo, bentar lagi mau wawancara.” Rio hanya diam saja menatapku. Dia mengangguk dan langsung bergelung di bawah selimut.

Yasudahlah, aku langsung cabut aja.

***

Hari ini berjalan lancar. Aku makan siang sebentar sebelum sekarang balik dan siap-siap pulang ke rumah.

“Uy Maaad, ngapain disini?” Seseorang menepuk pundakku. Aku masih berjalan kaki menuju kosan Rio.

“Loh, Rio? Udah sehat?”

Rio menatapku heran. “Maksudnya apa cuy?? Gue tuh bingung kenapa lo disini. Gue kira gak jadi dateng. Soalnya kemaren-kemaren hape gue rusak jadi gak jawab chat lu.”

“LAH. Gue kemarin tidur di kosan lu ngab. Terus lu sakit.. lemes banget gak bisa bangun.” Aku kaget mendengar penjelasan dia.

“Ya.. gue emang sakit sih… tapi gue kemarin pulang ke rumah ortu karena kalo sakit gue biasa tepar banget..”

“Terus.. gue ngerawat siapa kemaren?”


Gimana Beks? Apa kalian pernah mengalami hal yang sama. Minbek gak kebayang deh kalo ngerasain hal itu. Coba share yuk kisah serem yang pernah kalian alami!

Penulis : Yasmin Mumtaz

Editor : Nilam Baiduri

Leave a Response