Uncategorized

Ternyata Jagain Jodoh Orang Bertahun-tahun? Tenang, Saatnya Lakukan Hal yang Bermanfaat

182kali dibaca

Hai-hai Bekasinians!

Balik lagi bersama minbek di konten malam minggu, kali ini minbek mau membahas kisah yang sering terjadi di kota-kota besar. Kamu pasti sudah familiar dengan istilah “pacaran tahunan tapi cuma jagain jodoh orang?”, apalagi kalau sudah akrab dengan kedua orang tua pasangan, ikut dampingi saat wisuda, hingga bicarain masa depan. Tapi akhirnya tidak ditakdirkan untuk bersama dan menjalani hidup masing-masing.

Itulah Beks, rencana Tuhan memang tidak ada yang tahu. Galau boleh, tapi jangan putus asa untuk membuka lembaran yang baru ya!

Lalu, aku harus melakukan apa min biar bisa move-on? Nih, minbek kasih jawaban yang mungkin bisa bantu melupakan kesedihanmu, simak berikut ini ya!

1. Luapkan Segala Kesedihanmu Hingga Merasa Lega

Sumber: cantik.tempo.co

Cara pertama yang dapat kamu lakukan setelah putus hubungan adalah membutuhkan lebih banyak waktu untuk sendiri. Hal ini wajar dilakukan, kamu tidak perlu malu untuk menangis ataupun berteriak jika memang dapat membuat dirimu merasa tenang kemudian.

2. Nikmati Waktu dengan Mengunjungi Tempat Impian

Sumber: travel.tribunnews.com

Setelah kamu sudah memiliki energi untuk beraktivitas kembali, kamu dapat membuat daftar plan untuk travelling ke tempat yang ingin sekali kamu kunjungi. Bisa juga kamu melakukan hobi yang sempat tidak terjalankan karena sibuk pacaran dengan mantanmu. Pokoknya berbagai aktivitas yang sekiranya bernilai positif untuk kamu dan dapat kamu nikmati.

3. Berkumpul Bersama Kawan-Kawan Lama

Sumber: smailingexpress.com

Datanglah jika kamu diundang untuk bertemu dengan kawan lama, biasanya mereka menjadi obat tertawa dikala kamu sedang merasa sedih. Mulai nongkrong bareng, nonton bioskop dan kegiatan lainnya bersama kawan untuk mengisi waktu luang saat kamu merasa kesepian dan membutuhkan tempat untuk bercengkrama.

4. Menjelaskan Status Hubungan ke Keluarga

Sumber: cantikbijak.com

Saat kamu berpacaran apalagi dengan waktu yang lama, pasti kalian sudah saling kenal dengan kedua keluarga. Maka dari itu, keluargamu perlu tahu kabar hubungan yang memang sudah tidak terjalin saat ini. Kamu bisa bercerita penyebab berakhirnya hubunganmu dengan si ‘dia’. Dengan itu, mereka cenderung memahami kondisi hatimu, memberikan semangat serta membantumu untuk melupakannya. Memang tidak secepat itu prosesnya, namun lambat laun keluargamu akan mengerti.

5. Menata Hidup Kembali untuk Masa Depan

Sumber: medcom.id

Dari kegagalan yang sudah dialami, tentu kamu tidak ingin mengulang masa kelam seperti ini kedepannya. Momen tersebut bisa menjadi peluang untuk kamu lebih fokus dan giat melakukan pekerjaan atau bisnismu untuk masa depan yang lebih cerah. Bisa juga kamu mencoba hal baru yang lebih berfaedah. Tetap semangat!

Gimana nih? kamu pernah gak sih ngalamin jadi “penjaga jodoh orang”? kalau iya, ikutin yuk saran dari minbek. Buat kamu yang ingin sharing pengalaman juga boleh dong kolom komentar!

Sampai bertemu lagi ya!

Penulis: Safira Yusriandi
Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response