Life Style

Yannie Kim: Orang Bekasi yang Sukses Meniti Karir di Dunia Entertainment Korea Selatan

203kali dibaca

Halo Bekasinians!

Adakah disini penggemar drama korea alias drakor? Jika iya, kamu pasti tidak asing lagi dengan sosok Yannie Kim yang berperan sebagai aktris di dunia entertainment Korea Selatan.

Lantas, bagaimana kok bisa Ia menetap disana? Sekarang minbek akan cerita awal mula Yannie Kim berkarir hingga menjadi terkenal dan sukses seperti sekarang ini.

Sumber: haibunda.com

Yannie Kim, wanita yang dibesarkan di Bekasi ini memiliki nama asli Yani Mustafa. Kini sudah berjalan 22 tahun tinggal di Korea Selatan bersama dengan keluarga kecilnya. Awal mula Yannie Kim datang ke negara gingseng tersebut saat Ia melaksanakan kerja magang di salah satu perusahaan Korea yang berada di Cikarang.

Mengutip Yannie Kim dari sebuah video interview, berawal dari masuk ke Perusahaan Korea yang saat itu mereka sedang merekrut para pekerja dan terdapat 9 orang yang terpilih akan menjalankan training ke Perusahaan Korea selama 2 tahun.

Sumber: korea.zigi.id

Takdir berkata lain, bukan hanya bekerja, Ia bertemu dengan pria asal Korea Selatan bernama Ko Incheol yang merupakan atasannya di perusahaan tersebut, hingga memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Walaupun sempat adanya halangan atas persetujuan  dari orangtua kedua belah pihak karena perbedaan budaya, agama dan juga negara, akhirnya hubungan mereka berhasil melewati berbagai rintangan dan kini menjadi keluarga yang harmonis. Ko Incheol mengikuti keyakinan Yannie dengan memeluk agama Islam, sedangkan Yannie ikut menetap bersama sang suami di Korea Selatan.

Yannie Kim memulai perjalanan kariernya di industri dunia hiburan melalui program film dokumenter tentang pernikahan berbeda budaya. Kemudian Ia membintangi beberapa program talk show Korea Selatan yang menghadirkan tamu dari negara asing. Sejak saat itulah Ia mulai mengembangkan pengalaman aktingnya sampai bermain di sejumlah drama korea.

Drakor apa saja tuh min? Berikut beberapa serial drakor yang dibintangi oleh Yannie Kim

1. Young Pal (2015)

Sumber: lianastory501.blogspot.com

2. Hospital Ship (2017)

Sumber: Kompas.com

3. Dear My Friends (2016)

Sumber: idntimes.com

4. Voice 3 (2019)

Sumber: entertainment.kompas.com

5. Strangers From Hell (2019)

Sumber: kompas.com

Selain itu, kini Yannie Kim juga merambah sebagai Youtuber yang sudah memiliki 318 ribu subscriber, lho! Akun tersebut berisi Vlog pribadi keluarganya di Korea Selatan dan mendapatkan komentar positif dari warganet Indonesia maupun Korea Selatan.

Keren ya beks cerita hidup Yannie Kim? Sangat inspiratif nih apalagi buat kamu yang siapa tau ingin punya suami Oppa Korea dan tinggal di Korea Selatan hehehehe 😜. Jangan takut untuk mencoba karena di dunia ini gak ada yang tidak mungkin terjadi.

Minbek doain deh semoga Bekasinians sukses ya di karirnya masing-masing. Oke deh segitu dulu ya dari Minbek, kita berjumpa di post selanjutnya, See you!

Penulis: Safira Yusriandi

Editor: Nilam Baiduri

Leave a Response