info bekasiPemerintah Kota BekasiTri Adhianto

Memasuki Hari Terakhir PPKM Level 2 di Kota Bekasi, Plt. Walikota Bekasi: Tetap Pakai Masker Untuk Kesehatan

Sumber: Tempo.co
80kali dibaca

Halo Bekasinians!

Selamat hari Senin, dimana hari yang selalu ditakuti oleh seluruh umat. Semoga harimu Senin terus, maksudnya semoga harimu menyenangkan. Hari ini Minbek punya berita terkait PPKM Level 2 di Kota Bekasi, Simak informasi selengkapnya ya Bekasinians~

Hari ini memasuki hari terakhir diberlakukannya PPKM Level 2 di Kota Bekasi, yang sebelumnya telah diperpanjang kembali oleh Pemerintah yang berlaku mulai 10 Mei -23 Mei 2022. Berdasarkan data yang dikutip dari Pikobar Pemprov Jabar, data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sepekan (16 Mei -22 Mei 2022) di Kota Bekasi sebanyak 40 orang.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis ketiga di Kota Bekasi, per tanggal 20 Mei 2022 menurut laporan Dinas Kesehatan Kota Bekasi tercacat sebesar 33 persen. Adapun rincial capaian vaksinasi dosis ketiga tersebut yakni sebanyak 667.315 jiwa (33,10%), lansia 64.228 jiwa (41,13%), dan anak-anak sebanyak 3 jiwa.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Pemerintah terkait perpanjangan atau penurunan level PPKM yang ada di Kota Bekasi yang akan berakhir pada hari ini.  Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ikut menunggu arahan dari Pemerintah Pusat terkait kebijakan tentang Covid-19. Beliau juga memberikan tanggapan terkait kelonggaran pemakaian masker di luar ruangan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi Dodo melalui konferensi pers Sekreariat Kabinet Negara RI.

Plt. Wali Kota Bekasi (pikiran rakyat)

“Kita jangan terlalu gembira menyambut pelonggaran masker di luar ruangan. Saya harap warga Bekasi tetap memakai masker, baik di luar maupun di dalam ruangan. Selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk mengurangi polusi udara di Kota Bekasi yang kurang baik.” Ujar Tri Adhianto.

Mas Tri menilai, pemakaian masker sudah menjadi kebiasaan baru yang sulit ditinggalkan oleh warganya. Oleh karena itu beliau tetap menyarankan masyarakat untuk memakai masker. Saat ini, yang menjadi fokus Mas Tri adalah pemulihan ekonomi di Kota Bekasi. Mas Tri berharap, dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Bekasi dapat menumbuhkan kembali perekonomian Kota Bekasi.

Penulis: Nabilah Larazati

Editor: Safira Yusriandi

Leave a Response