BeritaInformasi

PEMBUKAAN PROGRAM MAGANG

283kali dibaca

Awal bulan Desember nan ceria, Rabu (5/12/2018), Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia resmi membuka Program Magang di Hotel Horizon Bekasi.

“Perlu ga sih program magang?” Jawabanya tentu perlu, bahkan sangat perlu karena hadirnya program magang ini dapat dijadikan solusi dalam mengatasi kasus ketenagakerjaan yang kompeten sesuai dengan tuntutan pasar, meningkatkan rasa percaya diri dan optimis dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Kalo dari sisi perusahaan bagaimana?” Perusahaan akan mendapatkan keuntungan, seperti sebagai cara efektif dan efisien dalam merekrut karyawan baru dan juga sebagai ajang promosi perushaan terhadap kepeduliannya dalam menyiapkan generasi penerus yang kompeten.

Mas Tri, dalam sambutannya memaparkan dengan adanya program magang ini dapat membantu menekan angka pengangguran dan terciptanya 150000 lapangan pekerjaan dan wirausahawan.

Di kesempatan yang sama, Bambang Satrio Lelono, Dirjen Pembinaan dan Pelatihan Produktivitas Kemnaker, memaparkan tahun 2019 akan ada 4000 indistri yang terlibat dalam program ini.

Kedepannya, Dirjen Binalattas Kemnaker berharap program magang ini tidak hanya untuk lulusan SMA melainkan juga untuk lulusan SMP dan tidak lulus SD. Sehingga, jika tidak dapat bekerja di perusahaan mereka dapat membuka usaha secara mandiri.

Semangat adik-adik untuk magangnya!

1 Comment

Leave a Response