Uncategorized

5 Series Seru Buat Kamu yang Dirumah Aja!

93kali dibaca

Halo Bekasinians!

Disaat pandemi kayak gini, pasti banyak dari Bekasinians yang terpaksa ngedokem dirumah aja. Kalau dirumah aja begini suka bosen kan? Bingung gitu mau ngapain, mau olahraga males, pengennya males-malesan aja di kasur gitu. Daripada udah tidur-tiduran aja dan tenggelam dalam kebosanan (eak), mendingan kita kasih tau kamu series yang bisa kamu tonton selama dirumah. Cekidot ya Bekasinians!

  1. The World of The Married (2020)

Drakor yang lagi hype banget nih Bekasinians, bercerita tentang kisah Ji Sun Woo. Sebagai seorang wanita, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) terbilang sukses dalam pekerjaannya. Dia menduduki jabatan direktur asosiasi rumah sakit keluarga di Gosan, memiliki rumah, suami yang tampan dan seorang putra yang berbakat.

Sun Woo menganggap hidupnya telah sempurna hingga suatu ketika suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) tertangkap berselingkuh. Rahasia itu terbongkar ketika Sun Woo membongkar bagasi mobil suaminya dan menemukan sebuah ponsel dengan wallpaper foto seorang wanita bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee).

The World of The Married cocok banget buat Bekasinians yang suka dengan cerita-cerita tentang perselingkuhan, apalagi karakter Yeo Da Kyung yang diperankan Han So Hee bener-bener bakal bikin kepala dan hati Bekasinians mendidih saking keselnya.

  1. Kingdom (2019 – sekarang)

Ada lagi nih series korea tapi bedanya yang ini tentang zombie Bekasinians, menceritakan kisah Pangeran Lee Chang (Ju Ji-Hoon) bersama para pengawal setianya yang berusaha untuk merebut kembali kerajaanya yang sudah dipenuhi dengan zombie. Sang raja yang merupakan ayah dari Pangeran Lee Chang juga sedang sakit keras, sehingga Pangeran Lee Chang harus berusaha sendiri merebut kembali kerajaannya.

Yang bikin unik series ini tuh karena ceritanya yang memiliki genre political thriller dan horror, dengan adanya mayat hidup di zaman Joseon tepatnya di akhir tahun 1500-an. Series ini memiliki banyak momen yang seru sekaligus menegangkan karena adanya zombie tapi masyarakat pada zaman hanya bisa menggunakan senjata tajam dan senjata api tradisional.

  1. Chernobyl (2019)

Chernobyl adalah mini series yang berdasarkan kejadian nyata bocornya reaktor nuklir di kota Pripyat, Ukraina. Karena berdasarkan cerita asli jadi semua adegan yang ada di mini series ini adalah reka ulang dari kejadian nahas yang terjadi di tahun 1986 itu—walaupun dibumbui agar lenih dramatis.

Buat kamu yang mau belajar tentang sejarah salah satu bencana antropogenik (Bencana yang disebabkan oleh perbuatan manusia), pas banget kalo nonton ini. Bencana yang disebabkan oleh keteledoran dan egoisme para pekerja yang terlibat di reaktor tersebut, bisa dijadikan pelajaran untuk Bekasinians agar tidak mengikuti kesalahan para pekerja reaktor Chernobyl.

 

  1. Stranger Things (2016 – Sekarang)

Salah satu series dengan angka penonton tertinggi di dunia, di musim ke-3 series ini telah mencapai 26.4 juta penonton untuk di Amerika dan 40.7 juta penonton di seluruh dunia. Series yang tayang di Netflix ini bercerita tentang sekelompok remaja yang menemukan dunia parallel bernama the upside down yang berisi monster-monster aneh dan situasi dunia yang 180 derajat berbeda dari dunia kita.

Dibintangi oleh Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, dan Winona Ryder, series ini dianggap berhasil membangkitkan aestetik ala-80an yang kembali ngetren dari 2017 hingga sekarang. Dengan elemen horror yang dipadukan dengan cerita remaja yang beranjak dewasa, Stranger Things berhasil menggaet hati para pecinta series. Kalo Bekasinians suka yang serem-serem tapi ada cerita remajanya, cocok banget nih nonton Stranger Things.

  1. Dark (2017 – 2020)

Netflix baru-baru ini mengeluarkan season baru dari series berbahasa Jerman, Dark. Dark membahas cerita konspirasi dan kengerian dari perjalanan waktu yang dilakukan oleh 4 keluarga selama 3 generasi. Latar tempat dari serial Dark terjadi di kota fiktif bernama Winden, dimana hilangnya seorang anak karena berusaha menyingkap rahasia dan konspirasi keluarga menjadi titik utama konfliknya di season pertama.

Dark adalah serial yang bisa bikin kamu bingung karena banyaknya karakter dari 4 keluarga, serta tema cerita yang berfokus pada konsep perjalanan waktu. Tapi justru itu Bekasinians yang bikin Dark merupakan salah satu series yang paling ditunggu pengguna Netflix, karena ceritanya yang bikin penasaran dan bikin kamu mikir sejenak atas konsep waktu yang berlaku.

Itu dia Bekasinians series-series yang seru buat kamu yang lagi dirumah aja, biar waktu makin ngga kerasa dan kalian ga bosen dirumah. Kalo ada saran series yang bagus, kasih tau aja ya di kolom komentar!

 

Penulis : Irza Fauzan

Editor : Fauzy K. Sandi

 

 

 

Leave a Response

Irza Fauzan
Intern Content Writer buat Bekasi Keren, suka makan burger, burger, dan burger.