Uncategorized

5 Platform Anti Mainstream agar Kamu Lebih Produktif!

72kali dibaca

Hai Bekasinians!

Dirumah memang benar-bener bosenin kalau cuma MTB (Makan, Tidur, Bangun), kegiatan monoton dan statis kayak gini bakal bikin kehidupan kamu jadi sia-sia banget loh. Gimana kalau kamu isi kebosanan kamu dengan aplikasi-aplikasi ini, agar kamu bisa lebih produktif!

Kamu bisa pake aplikasi yang kamu gunakan sehari-hari untuk jadi wadah produktivitas kamu loh, aplikasi kayak Trello, Wattpad, sampai Duolingo bisa jadi solusimu. Nih Minbek kasih gimana cara memanfaatkan aplikasi ini:

Trello

Gambar 1. Trello dapat memudahkan tugas-tugasmu

Trello merupakan aplikasi task manager untuk mengatur pekerjaan kamu Beks, dengan Trello semua task-mu lebih tertata dengan baik. Dengan Trello, semua orang di proyek tersebut bisa tahu apa yang sedang dikerjakan, siapa yang mengerjakannya, dan sudah sejauh mana ia mengerjakannya.

Anggap saja Trello adalah sebuah papan tulis yang penuh dengan sticky notes. Di masing-masing sticky notes tertulis mengenai tugas Anda pribadi dan tugas tim secara keseluruhan. Lalu, di setiap sticky notes tersebut juga terdapat foto, lampiran dari berbagai sumber, serta kolom komentar.

Duolingo

Gambar 2. Duolingo bisa membantu kamu untuk belajar berbahasa

Duolingo adalah aplikasi untuk belajar berbagai bahasa Beks, kamu bisa belajar berbagai bahasa; mulai dari Bahasa Inggris, Spanyol, Korea hingga Jepang. Pada setiap bahasa yang akan kita pelajari, bahasa asing tersebut dibagi menjadi 8 kategori yang masing-masing berisi 15 pelajaran yang berbeda-beda. Proses awal belajar tentu akan diisi oleh materi yang mudah dengan level kesulitan yang terus meningkat.

Bila kita lulus dalam beberapa materi pelajaran, kita akan mendapatkan bonus reward untuk naik ke level selanjutnya. Dalam setiap tes pelajaran di Duolingo, kita punya 4 nyawa yang harus dipertahankan agar tidak kembali lagi ke tes bagian awal. Seru kan? Belajar jadi seperti maen gim!

Wattpad

Gambar 3. Wattpad adalah platform untuk menulis

Ada cerita seru yang ingin kamu sampaikan? Pakai waktu luang kamu buat nulis aja Beks! Menulis walau terdengar membosankan, tapi sebenarnya asyik loh (pengalaman pribadi Minbek ini 😁). Tuangkan apa saja yang kamu tahu, bisa cerita pendek, puisi, sajak, lirik lagu, sampai novel. Banyak loh penulis Wattpad yang tulisannya jadi besar dan difilmkan di layar lebar, asyik banget kan tuh kalau tulisanmu jadi makin terkenal!n

Adobe Illustrator

Gambar 4. Adobe Illustrator bisa jadi wadah untuk desain Beks

Adobe Illustrator adalah aplikasi untuk mendesain dengan basis vektor, dengan Adobe Illustrator kamu bisa mengilustrasikan berbagai macam hal sesuai dengan keinginanmu. Ekspresikan kreativitasmu untuk membuat kaos, logo, dan lain-lain. Kalau kamu udah jago menggunakan Adobe Illustrator, kamu bisa menciptakan karya-karya yang menghasilkan uang loh Beks!

Freeletics

Gambar 5. Dengan Freeletics kamu bisa berolahraga dengan teratur

Ingin punya tubuh yang ideal walaupun cuma dirumah? Freeletics bisa jadi solusinya nih! Freeletics akan menyediakan jadwal untuk kamu agar bisa berolahraga sesuai kebutuhanmu. Kamu harus memasukkan data tubuhmu seperti tinggi badan, berat badan, dan umur agar Freeletics dapat menentukan kegiatan olahraga apa yang sesuai untukmu.

Asyik kan jadi bisa berolahraga dengan lebih teratur! Jadi walau dirumah aja kamu bisa sehat Beks, karena Freeletics akan selalu mengingatkanmu untuk berolahraga.

5 aplikasi tadi merupakan contoh aplikasi produktif yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu kosong kamu dirumah, kira-kira aplikasi mana Beks yang udah pernah kamu gunakan? Kasih tau Minbek dong di komen, kalau mau share link karya kamu juga sekalian biar bisa dilihat Beks.

Penulis: Irza Fauzan

Editor: Nilam Baiduri

 

 

 

Leave a Response

Irza Fauzan
Intern Content Writer buat Bekasi Keren, suka makan burger, burger, dan burger.